DuniaJilbab

DuniaJilbab

Tuesday 25 November 2014

Tips Berjilbab Bagi Pemula


Alhamdullilah akhirnya mau berjilbab juga :) Jika Ukhty sudah memutuskan untuk berjilbab merupakan keputusan yang sangat baik. Karena memang sudah seharusnya sebagai wanita muslimah menutup auratnya. Jika Ukhty masih bingung dalam menentukan gaya dalam berjilbab tidak perlu takut seiring dengan berjalannya waktu Ukhty akan bisa menetukan sendiri gaya berjilbab yang cocok buat Ukhty.

Ada beberapa tips berjilbab utnuk Ukhty sebagai pemula:
1. Memilih Busana Muslimah Yang Nyaman
Kenyamanan itu sangat penting terutama untuk Ukhty yang pemula. Harus menggunakan pakaian panjang untuk pertama kali akan terasa tidak nyaman bila Ukhty tidak memilih pakaian dengan bahan yang ramah dengan kulit. Pakailah pakaian yang membuat Ukhty merasa nyaman dan percaya diri. Pakaian dari bahan kaos, rayon, katun dan chiffon yang ringan bisa menjadi alternatif. Pilihlah model yang fit di tubuh. Tidak terlalu lebar seperti sprei tapi juga tidak terlalu ketat sehingga membuat Ukhty tidak leluasa bergerak. Yang pasti, menutup seluruh aurat tubuh.

2. Mengumpulkan Perlengkapan Berjilbab
Perlengkapan jilbab dasar seperti ciput daleman, pernak pernik(bros, headband), berbagai macam jenis jilbab(bergo, pasmina kerudung segiempat, dll). Jangan buru-buru membeli semuanya bila Ukhty memang belum bisa, koleksilah secara bertahap mulai dari yang primer seperti inner dan hijab dengan warna dasar, hingga pernak-pernik dan pashmina bercorak atau dengan model yang lebih update saat ini.

3. Komentar Orang Tentang Ukhty
Ukhty akan menemukan banyak komentar dan respon yang positif hingga negatif. Itu adalah hal yang wajar karena adanya perubahan yang besar pada penampilan Ukhty. Banyak orang juga mengalaminya pada saat pertama kali mengenakan jilbab. Ukhty bukan menjadi tidak keren dengan hijab, hanya saja beberapa orang belum bisa beradaptasi dengan penampilan baru Ukhty yang lebih bersahaja. Jangan berkecil hati, karena lama-lama Ukhty akan menemukan gaya hijab Ukhty sendiri yang akan membuat Ukhty merasa nyaman tanpa harus terlalu mengambil hati omongan orang.

4. Tentang Tren Berjilbab
Saat ini busana hijab sudah banyak mengalami perkembangan. Nggak heran kalau kita sering melihat hijabers yang cantik dan anggun dengan gaya yang modis di jaman sekarang. Ada juga yang masih menggunakan gaya hijab klasik yang sederhana dan simple. Yang manapun gaya Ukhty, semuanya baik selama diniati dengan baik dan bukan hanya gaya-gayaan saja.

5. Ikut Acara Komunitas Pengguna Hijab
Bila Ukhty masih kurang pede dengan penampilan baru Ukhty berhijab, cobalah untuk mengikuti komunitas hijab yang sekarang menjamur di Indonesia. Selain berbagi info dan tips cantik berjilbab, biasanya komunitas hijab memiliki agenda kegiatan bermanfaat lainnya seperti pengajian bersama, sharing atau kegiatan yang berhubungan dengan alam. Jadi selain dapat teman baru, kita juga dapet ilmu baru. Jangan ragu membuka koneksi kita dengan orang baru. Karena dengan begitu akan semakin memperluas wawasan kita.

Semoga tips diatas bermanfaat bagi Ukhty yang baru menggunakan hijab dan semakin mantap hatinya untuk menutup aurat. Dan pastinya Ukhty akan terlihat lebih cantik dan bersahaja dengan penampilan Ukhty yang baru. :)

No comments:

Post a Comment